Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia

190 views

goBloglah.Com – Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia, Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia

Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia
Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia – Penyakit insomnia deketahui secara umum sebagai penyakit susah tidur atau penyakit dimana penderitanya tidak bisa tidur dengan nyenyak alias sering terjaga tengah malam. Insomnia bisa dikategorikan menjadi dua macam yaitu insomnia jangka pendek dan insomnia jangka panjang.

Mengidentifikasi Gejala Insomnia

Insomnia jangka pendek ini adalah penyakit susah tidur yang dialami kurang dari 3 minggu. Tetapi kalau insomnianya sudah terjadi secara terus menerus hingga lebih dari 3 minggu maka ini disebut dengan insomnia jangka panjang. Insomnia ini sering menjangkiti orang lanjut usia namun demikian juga bisa menjangkiti orang diusia muda, namun dalam jumlah lebih sedikit.

Sebenarnya insomnia adalah bukan penyakit seperti yang umum diketahui, tetapi ini lebih kepada gejala gangguan fisik, mental, dan gangguan lingkungan. Salah satu cara agar insomnia cepat disembuhkan adalah dengan mengetahui atau dengan mengidentifikasi gejala insomnia.

Berikut ini adalah cara mengidentifikasi tanda-tanda insomnia agar penyakit gangguan mental ini bisa cepat disembuhkan atau cepat bisa mendapatkan solusinya.

Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia

1. Dengan mengingat apakah kita pernah terganggu tidur, artinya apakah kita pernah tidak bisa tidur secara berulang-ulang. Kalau ini terjadi sampai dua kali dalam seminggu, anda harus awas karena bisa saja ini adalah gejala insomnia, kalau perlu hubungi dokter untuk mendapatkan penejelasan yang akurat

2. Mencatat berapa kali terjaga dimalam hari
Perlu diperhatikan berapa kali anda terjaga setelah tertidur dimalam hari. Kemudian coba untuk tidur kembali, apakah anda tidak bisa kembali tidur atau bisa. Biasanya orang akan frustasi sehingga tidak bisa tidur secara nyenyak lagi.

3. Terbangun dimalam hari karena adanya bayangan yang menakutkan, ini juga bisa membuat anda susah untuk tidur kembali, kalau ini menimpa anda, berarti anda telah terkena gejala insomnia secara umum.

4. Periksa kelelahan yang terjaga
Insomnia kronis bisa menyebabkan kkurang gairah, menyebabkan kebingungan dan kehilangan memori. Kurang tidur ini bisa membuat kita kurang fit yang membuat kita kurang suka berinteraksi dengan orang lain atau orang yang dicintai, mod tidak baik.

Itulah gejala-gejala insomnia yang sering terjadi, kita perlu mengetahui gejala insomnia ini agar penyakit ini bisa kita tangani dengan cepat atau mendapatkan solusi lebih awal. Kalau anda menderita insomnia anda bisa mengobati insomnia tanpa obat sebagai langkah awal, tetapi kalau insomnia berlanjut maka anda perlu menghubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Mengidentifikasi Gejala Insomnia"