Inilah Beberapa Ciri Akun Klonengan Facebook

Inilah Beberapa Ciri Akun Klonengan Facebook

Facebook merupakan media yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia baik kalangan muda maupun kalangan tua, apalagi sekarang facebook dijadikan ajang untuk menambah pendapatan seperti berjualan dan lain sebagainya. Karena kemudahan kemudahan yang bisa dilakukan seseorang difacebook dan tingkat populeritas facebook yang tinggi menjadikan sebagian orang memanfatkan untuk jual beli bahkan ada juga yang menjual jada dan laain sebagainya.

Karena hal ini sering sekali kita menjumpai akun akun klonengan facebook yaitu akun akun yang menyamar jadi seseorang untuk berjualan, jika digunakan untuk berjualan mungkin oke oke saja akan tetapi larinya dari tanggung jawab ini yang diperhatikan. Sering sekali pihak yang tak bersalah bisa menjadi korban tertuduh karena penggunaan data datanya dan poto profilnya yang di ambil seseorang, tentu hal ini menjadi perhaatian saya untuk membahas hal ini.

Pada kasus lainnya ada juga sebagian kloneng menggunakan profil model atau artis yang digunakan untuk mencari follower dan like yang nantinya akun tersebut bisa dijual. Saya sering menemukan penjualan akun facebook yang memiliki follower atau liker yang banyak sesuai dengan niche. Ada yang berkedok agama yang tujuan bisa untuk menjual baju muslim yang tentunya tingkat penjualannya sangat tinngi menjelang lebaran.

Berikut adalah beberapa ciri akun akun klonengan.

1. Memakai foto dari google image
Terkadang akun klonengan suka menyomot poto dari google image, hal ini biasa dilakukan oleh orang yang agak pemalas. Jenis poto poto yang digunakan termasuk tidak asing bagi kita bila kita sering atau pengguna facebook lama dan kita merasakan poto tersebut familiar sekali. Untuk mengecek hal ini kalian bisa download poto profil akun tersangka klonengan lalu di upload di google image, nanti akan otomatis google akan mencari gambar yang sama sesuai offset gambar.

2. Poto identik dengan wanita
Untuk menarik perhatian biasa oknum klonengan ini menggunakan poto wanita cantik untuk menarik perhatian lelaki hidung belang, yang begini yang biasa tertipu adalah laki laki usia 30an dikarenakan mereka royal dengan duit dan pulsa. Untuk kalangan anak muda jarang sekali tertarik dengan hal ini dikarenakan anak muda cukup berpengalaman didunia internet dan bisa membedakan akun asli dan palsu. Untuk melihat keanehan akun klonengan ini, perhatikan gaya bahasa saat membuat status, terkadang akun klonengan membuat status yang mencari perhatian dan status yang menjanggal. Tata bahasa cukup dijaga, dibandingkan akun asli wanita cenderung tata bahasa difacebook berantakan.

3. Menggunakan Poto profil yang berbeda wajah.
Kalau hal begini jelas akun klonengan.

4. Memulai chating duluan dengan lelaki
Bukan Fitrah wanita memutuskan urat malunya demi mendekati lelaki, hal ini jelas jelas akun klonengan.

5. Cek pertemanannya.
Biasanya akun klonengan tidak memiliki teman dunia nyata, berbeda dengan akun asli yang memiliki teman dunia nyata.

Mungkin cukup segitu mengenai ciri ciri akun klonengan difacebook, semoga ini berguna dan mengurangi kadar penipuan difacebook. Perlu diperhatian facebook bukan ajang mencari jodoh, dan haram berchatingan mesra difacebook sedangkan bukan suami istri. Banyak kasus rumah tangga berantakan karena kasus kasus difacebook, banyak perselingkuhan terjadi karena facebook. Lelaki baik pastinya langsung datang melamar, bukan bermesraan difacebook dengan wanita lugu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *