Tehnik Populeritas Untuk Mempromosikan dan Menjual Suatu Produk

Populeritas adalah salah satu tehnik yang digunakan para pengusaha atau pedagang online difacebook maupun media lain dalam meraup keuntungan melalui penjualan. Dengan menjadi populer maka seseorang akan loyal pada kita dan dengan senang hati membeli produk yang kita tawarkan baik dia butuh atau tidak. Tak jarang ada seseorang yang membeli barang yang dipromosikan oleh sipopuler hanya demi menyenangkan orang yang dipopulerkannya. Kasus seperti ini banyak dan sudah terjadi bagi publik figur baik dimedia facebook, youtube, twitter, dan instagram. Untuk menjadi populer tidak perlu menjadi artis atau seseorang yang mencari sensasi, akan tetapi bisa dengan menjadi orang yang berguna, orang yang memberikan kata kata yang baik, dan memberika ide ide cemerlang semisal kita menjadi tenaga pengajar online seperti memberikan tutorial membuat suatu hal semisal membuat pot dari barang bekas. Tentunya hal ini cukup efektif dan menjadi kesempatan kita untuk menjual produk pot.

Untuk menjadi populer tentulah tidak mudah dan memerlukan skill serta keterampilan, Untuk menjual produk sepatu semisalnya , setidaknya kita harus memiliki skill olahraga yaang nantinya bikin orang kagum dan olahraga tersebut juga luas yang penting olahraga yang memakai pakaian yang sopan dan tidak melanggar aturan negara dan agama. Untuk cara ini anda bisa memberikan tutorial atau praktik ini melalui video karena hal ini sulit dilakukan dengan tulisan dan media yang gunakan juga bisa menggunakan youtube, facebook, atau instagram. 3 media ini cukup rame digunakan untuk mencari populeritas dan memasarkan produk atau barang namun bisa saja selain 3 media ini adalagi media lain namun saya belum mengetahuinya.

Selain dengan video sebenarnya mencari populeritas juga bisa melalui tulisan, sekarang banyak juga penulis penulis yang terkenal namanya namun tidak kenal wajahnya. Menulis hal baik juga dapat menjadikan diri kita populer, karena tulisan tulisan kita memotivasi orang lain. Nah dalam menulis bukan berarti temanya hanya novel dan nantinya menjual buku, ini suatu yang kuno menjadi penulis untuk jual buku. Karena banyak hal yang bisa anda promosikan dengan menulis, semisal anda memiliki skill seorang programmer, maka sehari hari anda menulis tentang bahasa pemograman yang disini anda bisa meriview atau menyarankan atau merekomendasi suatu produk yang sebenarnya menjadi target untuk kita pasarkan. Bukan berarti hal ini memanfaatkan kepopuleran, yang namanya penulis tentu butuh makan dan seorang artis juga tidak mungkin tampil jika tidak dibayar. Namun profesi ini tentunya jauh lebih mulia dari artis yang karena kita tau artis sekarang sudah banyak tidak baiknya dan saya sendiri kurang menyukai menonton acara televisi terkecuali acara dokumentasi hewan, tumbuhan dan acara agama Islam. Saya banyak juga menemukan para penulis yang menulis suatu produk lalu merekomendasikan mereka untuk membeli produk ini diluar maupun bisa dengan dia, walau harganya kadang lebih mahalan sipenulis dari toko online ternama namun karena jasanya orang juga dengan sukarela membeli.

Bagi saya hal ini bukanlah memanfaatkan orang lain, namun ini hanya bonus saja bagi sipopuler tersebut yang lagi pula dia tidak memaksakan orang lain untuk membeli barang atau produknya. Sebenarnya dari 2 hal seperti membuat video, dan menulis mungkin ada cara lainnya semisal anda adalah orang yang asik di media social namun bukan berarti orang yang asyik itu memakai kata kata kotor seperti sebagian youtuber atau kata kata yang di plesetkan dan dipaksakan seperti standup komedi atau orang yang kerjanya hanya mengkritik, tentunya bukan seperti itu menjadi asyik, memberikan motivasi, sharing hal hal yang baik juga asyik.

Menjadi populer bukan berarti melanggar hukum agama dan negara dan bukan berarti kerjanya mencari sensasi seperti kebanyakan sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *