Kamis, 11 Apr 2024
Home
Search
Menu
Share
More
GoBloglah pada Blog
8 Mar 2024 05:40 - 4 menit reading

4 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Drastis

4 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Drastis Dalam Sekejap – Para pembisnis harus menyadari dua poin penting yang selalu menjadi pedoman saat menyiapkan rencana untuk mendongkrak traffic dari blog bisnis. Poin pertama adalah alasan yang kuat dari setiap konten untuk mampu mendatangkan traffic. Dan poin kedua berbicara mengenai bagaimana trafik yang akan datang ke laman blog Anda.

Selain kedua hal tersebut, ada 4 cara mudah meningkatkan traffic blog yang bisa diadopsi oleh para pembisnis sehingga mereka mampu melihat perkembangan traffic yang bagus dari blog bisnis mereka pada tahun berikutnya.

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Traffic atau dalam bahasa Indonesia jumlah visitor adalah suatu hal yang sangat penting atau bisa di bilang sebagai ujung tombak untuk popularitas dan keberhasilan sebuah blog.

Seperti halnya toko online maupun offline, jika pengunjung atau calon pembeli semakin ramai maka potensi penjualan produk semakin laris, sebaliknya jika pengunjung toko tersebut cenderung sedikit maka penghasilannya akan sedikit pula.

Pengunjung Blog wajib merasa nyaman ketika masuk ke situs Anda, Oleh sebab itulah visitor Blog itu kita ibaratkan raja. sebagai raja harus dilayani dan merasa puas dengan pelayanannya.

Nah, pertanyaanya bagaimainya supaya trafik Blog kita ramai?. Berikut adalah 5 cara ampuh meningkatkan trafik Blog secara drastis dalam sekejap ;

1. Pilih Topik yang lagi Trending

Topik yang dibahas dalam sebuah konten di blog merupakan kunci yang paling krusial dalam mendatangkan traffic. Para pembisnis harus mampu menyajikan konten yang mampu menyita perhatian netizen agar tertarik untuk mengunjungi blog tersebut. Cara terbaik untuk menyiapkan konten yang menarik adalah memilih topik yang sedang trending atau tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Khusus cara meningkatkan traffic blog yang satu ini, para pembisnis harus peka terhadap isu-isu terkini, sekaligus memiliki wawasan tentang segmentasi pasar yang mereka incar. Dengan mengetahui fokus dari calon pengunjung, maka para pembisnis dapat memilih topik yang sesuai dengan minat atau kegelisahan mereka.

2. Memaksimalkan Fitur dalam Blog

Setelah memikirkan konten yang unik, para pembisnis juga perlu mengetahui apa saja fitur yang disediakan pada blog untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Adanya search engine optimization (SEO) merupakan sebuah fitur yang dapat membawa traffic yang signifikan kepada sebuah blog apabila pengelolaannya dieksekusi dengan baik.

Para pembisnis harus mengetahui bahwa memaksimalkan SEO bukanlah perkara yang rumit apabila mereka mengetahui faktor-faktor kunci untuk SEO, yaitu keyword yang unik, penggunaan gambar di blog, serta optimisasi pencarian secara mobile. Ketiga faktor inilah yang mampu membawa sebuah blog menempati peringkat teratas pada pencarian di Google search engine populer lainnya.

Apabila Blog anda baru saja merintis, maka anda perlu mebuat sitemap danĀ  menhubungkannya ke mesin penacarian internet seperti Google Webmaster, Yandex, Bing dll. Ini supaya postingan artikel Blog bisa cepat terindex.

3. Melakukan Promosi Blog

Saat ini, ada banyak cara untuk melakukan promosi sebuah blog. Salah satu cara yang paling digandrungi oleh para pembisnis adalah memanfaatkan media sosial yang tengah populer saat ini sebagai contoh situs medium untuk mencari traffic.

Bahkan, kini beberapa media sosial menyediakan fitur promosi berbayar yang akan sangat berguna untuk kegiatan pemasaran. Dengan fitur tersebut, para pembisnis dapat melakukan promosi yang efektif karena pasar di media sosial yang luas dapat dijangkau dengan baik.

4. Siapkan Backlink untuk Blog

Cara meningkatkan traffic blog yang terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan backlink ke blog bisnismu. Para pembisnis harus rajin menciptakan backlink pada setiap konten mereka. Tidak hanya di blog, backlink juga harus disebarkan di konten media sosial atau pun di platform seperti Quora.

Namun Anda juga perlu berhati-hati soal menanam backlink. Tidak semua backlink berdampak positif, ada banyak juga yang negatif. Backlink berkualitas tinggi dan bagus bisa anda ketahui dengan mengecek dann meriset suatu website terlebih dahulu.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara meningkatkan traffic Blog secara drastis dalam sekejap. Tidak perlu memakai tools auto visitor atau cara curang sejenisnya, bila anda menerapkan 4 cara diatas, maka saya menjamin Blog Anda akan berdampak positif dan bisa menarik pengunjung datang setiap hari.

Mari siapkan strategi terbaik untuk mendorong pertumbuhan blog-mu sematang mungkin. Intinya fokus saja ke artikel sesuai topik dan juga kenyamanan tampilan. Dengan strategi ini traffic pengunjung akan otomatis datang dengan sendirinya.

Apabila traffic pengunjung Blog Anda sudah ramai, maksimalkan pendapatan Anda dengan mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Peluang diterima Google Adsense semakin besar, karena pengunjung situs anda organik asli dari mesin penulusuran atau bukan dari bot.

Intinya jangan menyerah dan terus belajar bersama kami!. Baca juga tips Blog lainnya dari web ini atau dari situs referensi pencarian Google maupun tutorial video YouTube. Semangat!