Kamis, 11 Apr 2024
Home
Search
Menu
Share
More
GoBloglah pada Blog
7 Mar 2024 05:30 - 4 menit reading

Cara dan Syarat Menjadi Publisher Adsense Google

Cara dan Syarat menjadi Publisher Adsense Google – Kali ini Gobloglah membahas seputar Publisher Adsense Google untuk pemula. Bukan hal baru bagi pengguna internet di era digital ini untuk mendongkrak penjualan online shop dan meraup rupiah. Banyak alternatif pilihan yang bisa dilakukan, selama ada kemauan untuk belajar dan menghabiskan waktu untuk mempelajarinya.

Beberapa metode bisa jadi pilihan seperti terjun menjadi selebgram, membuka toko online dengan website pribadi atau pada marketplace atau yang lainnya.

Pengertian dan Perkembangan AdSense Google

Kali ini metode yang digunakan untuk mendongkrak penjualan bukan dengan metode di atas tadi, melainkan dengan AdSense.

Adapun pengertiannya adalah program kerjasama yang ditawarkan oleh Google yang awalnya hanya ditujukan untuk pemilik blog pada platform blogger. Bentuk kerjasama tersebut adalah Google memasang beberapa iklan pada blog seseorang dengan imbal balik berupa sejumlah uang.

Dengan berkembangnya Google dan banyaknya pengguna blog dan juga pengguna website yang mengunggah artikel setiap harinya, maka AdSense Google pun makin meluas. Pengguna yang berkerjasama dengan Google via AdSense ini, yang kemudian disebut publisher, tentunya yang sudah memiliki banyak pengunjuk pada blog atau website personal.

Sehingga bila ada pengunjung yang mengunjungi dan meng-klik iklan pada blog tersebut, maka akan dicatat sebagai penghasilan pemilik blog.

Cara Menjadi Publisher Adsense Google

Siapa yang tak ingin menjadi Publisher dan meraup penghasilan dari blog atau website personal? Semua tentu saja ingin sekali mendapat kesempatan untuk daftar menjadi Publisher AdSense.

Namun bagaimana cara untuk menjadi seorang Publisher AdSense, bagaimana bisa menembus sistem AdSense di Google? Simak yuk ulasan berikut ini, agar bisa tembus menjadi Publisher dengan penghasilan yang fantastis.

Blogger

Bagi Anda yang suka menulis artikel, ada baiknya membuat membuat Blog pribadi. Bikin Blog itu gampang banget lho!, Namun bukan berarti mudah di terima menjadi publisher Google Adsense ya!.

Ada banyak cara untuk membuat Blog salah satunya sebagai perkenalan yaitu di situs blogger.com. Syarat dan ketentuanya mudah kok, selain itu gratis pula. Anda tidak perlu beli hosting dan domain

Selain blogger.com, Anda bisa juga membuat Blog di situs WordPress.org sebagai langkah untuk menghasilkan uang dari Google Adsense. Ini situs alternatif lain untuk Anda yang ingin bergelut lebih dalam sebagai seorang Blogging. Bikin Website di WordPress ini gampang-gampang susah dan juga perlu mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan hosting.

Youtuber

Konten video jaman sekarang ini lagi bagus-bagusnya untuk dijadikan sebagai sumber penghasil uang salah satunya menjadi seorang youtuber. Anda dapat menautkan channel Youtube ke publisher Google Adsense dengan syarat dan ketentuan yang cukup mudah.

Bikin konten video di Youtube itu menurut saya pribadi agak susah, Sebab saya belum pernah terjun langsung. Namun, sebagian besar Youtuber diluar sana hal ini sangatlah gampang.

Dengan jutaan subscriber dan jumlah tontonan konten di Channel yang begitu banyak, maka sudah dipastikan Youtuber tersebut berpenghasilan banyak hingga puluhan juta perbulannya.

Syarat Menjadi Publisher Adsense Google

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia Internet dan ingin memiliki penghasilan melimpah dari Publisher Google Adsense maka Anda harus wajib memenuhi syarat dibawah ini :

  1. Kualitas konten harus bagus dan menarik, tidak di bawah standar.
  2. Sebelum AdSense Google, maka lewat kanal Youtube salah satunya. Yaitu dengan Punya channel YouTube bagi yang ingin menjadi Publisher AdSense YouTube dan punya 1000 subscribeserta jam tayang lebih dari 4000 jam, artinya video yang diunggah sudah ditonton sebanyak 4000 jam oleh pengguna YouTube lainnya.
  3. Untuk pengguna blog atau website personal harus memiliki platform tersebut selama minimal 1 tahun dankonten artikel berkualitas. Tentu saja bukan copas dari website lain, jumlahnya pun banyak, rutin diperbarui, dan tidak hanya berisi 1-2 artikel saja. Bisa juga memberikan website dalam bentuk aplikasi seperti misalnya kamus online,mengedit foto secara online. atau apapun yang memberikan manfaat.
  4. Sebagai catatan website di luar platform Blogspot, tidak dapat menggunakan blog yang di tulis pada platform lain, seperti WordPress.com dan sejenisnya.
  5. Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya membuat akun Adsense caranya dengan mengunjungi link pendaftaran AdSense Google, kemudian buatlah akun dengan menggunakan Gmail.
  6. Kemudian menuju menu unit iklan dan membuat unit iklan baru sesuai spesifikasi yang diinginkan, umumnya disarankan untuk memilih iklan Gambar dengan ukuran Responsif.
  7. Setelah selesai selanjutnya diintegrasikan dengan cara yang berbeda bagi pengguna Blogspot dan pemilik website sendiri.

Setelah selesai semua, integrasikan sesuai dengan platform yang digunakan, seperti YouTube, website personal dan blog pribadi, ikuti petunjuk yang diperintahkan oleh sistem.

Hal ini dikarenakan masing-masing platform memiliki langkah-langkah yang berbeda satu sama lain. Untuk itu ikuti terus artikel ini, agar dapat terus mengikuti kelanjutan informasi tentang AdSense Google.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai Cara dan syarat menjadi Publisher Adsense Google untuk meningkatkan penghasilan. Bagi yang masih penasaran tunggu artikel selanjutnya, tentang cara mengintegrasikan sistem AdSense, untuk mendapatkan iklan yang sesuai dengan diinginkan.

Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna internet yang ingin berpenghasilan lewat AdSense.